Rabu, 09 Juni 2010

My baby and kids skincare


Setelah aku bongkar-bongkar perlengkapan anak-ku, ternyata perawatan anakku tidak kalah juga ama emaknya, termasuk banyak juga, ke-2 anakku punya masalah kulit yang hampir sama, sensitive, apalagi yang kecil, dia tidak bisa wajahnya di kasih bedak, atau krim wajah, pasti dech langsung merah, kalo yang gede, tidak bisa pakai produk yang mengandung parfum, langsung kulitnya kaya luka-luka gitu, ini sebagian produk yang di pakai anakku:
1. Mothercare body lotion
Aku suka banget sama harumnya yang lembut banget, pertamanya aku pakai sebamed buat anakku yang gede, soalnya dia tidak boleh pakai lotion yang mengandung pewangi gitu, trus setelah sebamednya habis aku cobain mothercare, karena juga mengandung hypoallergenic, ternyata ke-2 anakku cocok pakai ini, yang pasti baunya yang lembut juga awet.

2. Mothercare baby liquid talc
Kalau ini khusus buat baby-ku. Waktu baru lahir aku memaki bedak tabur biasa buat badannya, trus aku perhatikan ankku kalo tidur kok nafasnya grok grok gitu, trus aku cari infonya di google, rupanya ada yang punya pengalaman yang sama dengan anakku, dan dia mengganti bedaknya dengan liquid talcnya mothercare, akhirnya aku coba juga dech, ternyata benar, setelah pakai itu, nafasnya kalau tidur tidak grok grok lagi. Selain itu karena anakku agak gemuk, sampai lehernya tidak kelihatan, menyebabkan merah- merah karena biang keringat, nah sejak pakai ini nda ada lagi lipatan merah-merah di leher anakku, pokoknya ok banget deh, recomen banget buat baby, baunya juga enak banget.

3. Cussons first years baby moisturiser
Tadinya aku beli ini buat menghilangkan bintik-bintik merah di wajah bayi-ku, ternyata tidak mempan, jadi sekarang di pakai kakaknya sebagai pelembab wajahnya, soalnya wajahnya kering banget, di dekat bibirnya dan di dagunya suka kering banget, jadi aku pakaikan ini, ya lumayan membantu.

4. Bananaboat babay sunblock spf 50
Ini biasanya dipakai anakku kalo dia mau renang atau kalau misal mau keluar panas-panas, maklum solo panas banget.

5. Johnson baby cologne
Kalau ini biasa di pakai sehabis mandi, biar segar, baunya enak banget.

6. Bepanthen
Nah kalau ini produk wajib buat baby-ku. aku sudah mencoba beberapa merk untuk ruam popok, hanya tidak ada yang hasilnya sebagus bepathen, ini benar-benar bagus, merah dan lecet karena ruam popok langsung hilang, ke-2 anakku pakai ini semua.

7. Vaselin petroleum jelly
Kadang-kadang punggung anaku suka merah-merah, aku tidak tahu kenapa penyebabnya, aku sudah pakai macam-macam tapi tidak hilang, lalu aku mengganti sabunnya dengan lactacid buat baby, setelah mandi punggung aku kasih veselin, rupanya lumayan merah-merahnya agak berkurang, sekarang malah hilang sama sekali, rupanya selain untuk kulit kering juga ngefek buat menghilangkan merah-merah di kulit bayi.

8. Oriflame detangling hair spray
Nah kalau ini khusus buat anakku yang pertama, karena rambutnya ikal, jadi kalau habis mandi pasti kusut banget, yang bikin susah sekali di sisir, trus aku cobain dech ini, ternyata ngefek juga, sekarang gampang deh nyisirnya, tidak pakai sakit lagi, hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates