Rabu, 09 Juni 2010

Breaking Dawn


Aku pernah cerita bahwa aku suka sekali baca buku dan punya banyak kolesi buku, nah ini salah satu novel favoritku selain harry potter.
Semua pasti sudah kenal twilight baik film dan bukunya, nah breaking dawn termasuk kisah terakhir dari twilight.
Ini adalah kisah yang paling bagus dari semua buku twilight yang aku baca, aku bahkan sudah 2 kali menamatkan buku ini, saking senangnya.

Buku karangan Stephenie Meyer ini bisa mencapai rekor penjualan di hari pertama launching-nya mencapai 1,3 juta eksemplar, hebat banget ya, saking nggak sabarnya orang membaca ending edward dan bella.
 ini sekilas sinopsis buku ini...

"Dalam buku ketiga, Eclipse, Edward memberikan syarat bahwa Bella harus menikah dulu dengan dirinya jika ingin Edward yang membuat dia berubah menjadi vampir. Akhirnya dalam buku keempat Breaking Dawn ini, Bella resmi menikah dengan Edward dan berbulan madu di sebuah pulau terpencil di negara Brasil, yang bernama pulau esme, karena pulau ini memang milik esme, ibu angkat edward.
Yang kemudian diikuti dengan berita bahagia bahwa Bella hamil, namun tidak bagi Edward karena dirinya mendorong Bella untuk menggugurkan kandungannya. Bella tetap menginginkan bayinya dan curhat ke Rosalie, seseorang yang sangat berharap memiliki anak sebelum terpaksa diubah menjadi vampir.
edward sebenarnya bukan tidak senang dengan kehamilan bella, tapi manusia tidak bisa mengandung anak vampire, karena manusia tersebut akan mati pada saat melahirkan anaknya, karena anak tersebut akan lahir dengan cara mengoyak perut ibunya dengan giginya, dan edward tidak mau bella mati.
kehamilan bella ini juga sangat menyiksa, karena pertumbuhannya yang sangat cepat, membuat badan bella semakin lemah, sehingga dia harus meminum darah, untuk mengembalikan kekuatannya kembali.
Seperti halnya Edward, begitu juga dengan sekawanan werewolf yang memutuskan untuk menghilangkan bayi yang ada di dalam kandungan Bella meski dalam prakteknya nanti harus membunuh Bella juga. Tentu saja hal ini sangat ditentang oleh Jacob dan dia akhirnya mengundurkan diri dari kawanan tersebut bersama Seth dan Leah.
dalam waktu hanya sebulan sejak kehamilannya, Bella melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Renesmee.
Setelah proses melahirkan inilah akhirnya Bella bertransformasi menjadi vampir dikarenakan Bella mengalami kekurangan banyak darah saat itu dan Edward memutuskan "Inilah saatnya" renesmee juga tumbuh tidak seperti anak anak manusia pada umumnya, dia tumbuh dengan cepat, dan dia juga sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan cara telepati yang disampaikan ke orang tersebut hanya dengan menyentuh wajahnya.
Sementara Jacob yang ikut hadir dalam proses persalinan, tiba-tiba mengalami imprint terhadap Renesmee dan menyatakan telah menemukan soulmate-nya kini.
Sementara di sisi lain, ada seorang vampir bernama Irina yang merupakan komplotan TANYA, menduga bahwa Renesmee adalah seorang bayi abadi, bayi yang berubah menjadi vampir. Sementara dalam undang-undang di keluarga Volturi (penguasa vampir), bahwa kehadiran bayi abadi dinyatakan tidak sah dan harus dimusnahkan karena akan mengancam kerahasiaan kehidupan vampir di muka bumi yang telah dijaga selama ini.INTINYA, JACOB DAN RENESMEE BESERTA KELUARGA cullen BERUSAHA MEMBERI BUKTI KEPADA KELUARGA VOLTURI BAHWA RENESMEE BUKAN LAH BAYI ABADI, mereka mengumpulkan teman teman mereka dari berbagai negara untuk menjadi saksi, bahwa renesme bukan lah anak abadi, dan tidak menjadi bahaya bagi siapapun.
dibagian inilah yang paling menegangkan, karena banyaknya vampire vampire hebat berkumpul disini, ada vampire yang seperti edward bisa membaca pikiran, ada yang bisa mengalirkan listrik, mengendalikan tanah, dan lain. pokoknya keren banget....

Pokoknya jangan sampai nggak baca deh buku ke-4 ini dijamin nyesel, karena ini paling bagus dari semua bukunya, aku sudah nggak sabar dengan filmnya yang katanya akan dibuat menjadi 2 seperti film harry potter.. ya kita tunggu aja filmnya, yang akan keluar tahun 2011 ini...

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates