Rabu, 13 Juli 2011

Nongshim Noodle Udon and Ramen

Aku termasuk pecinta mie, kebetulan papaku juga pecinta mie, aku suka banget nyobain aneka mie, dari mie instan, mie ayam, mie goreng, dll....
kemaren waktu ke carrefour aku lihat banyak di jual mie jepang merek nong shim, sebenernya aku sudah lama tau soal produk ini hanya belum sempat beli, soalnya tidak semua supermarket jual, paling cuma carrefour yang banyak jual.
aku membeli 2 produk nong shim, udon dan ramen.
ini reviewnya soal keduanya....

Nongshim Japanese Style Udon Noodle Soup

Produk yang pertama aku coba adalah udon, udon ini adalah mie khas jepang, bentuknya besar besar, tidak seperti bentuk mie kebanyakan.bentuknya besar besar, selain itu dia bukan seperti mie instan yang kering, tapi bentuknya basah, jadi berat banget.
didalamnya sudah lengkap ada sayuran kering, dan bumbu shoyu
cara masaknya juga gampang sih sebenernya, tinggal panaskan air, lalu masukkan mie, beri bumbu dan sayur keringnya.
hanya kalau aku mienya aku cuci dahulu sebelum direbus, karenma bentuknya yang basah, aku takut kurang bersih aja.
untuk rasa menurutku juga berbeda dengan mie biasa, emang lebih kenyal karena bentuknya yang besar, hanya kalau mie aku lebih utamakan ke kuahnya, rasa kaldunya kurang nendang buat aku, terlalu manis, jadi aku masih harus menambahkan saos sambal dan jeruk nipis didalamnya, agar lebih segar.
untuk toping aku juga tambahkan nuget, irisan daun bawang dan bawang bombay biar lebih mantap.....
biarpun aku kurang suka, tapi anakku suka banget, sampai dia yang menghabiskan udon yang aku buat.... ya lumayan lah

bagian belakang bungkusnya

isi dalamnya, ada mie, bumbu, dan sayurang kering

hasil jadinya, warnanya terlalu pucat


Nong  Shim Shim Ramyun ( HOT AND SPICY)

Yang aku coba berikutnya adalah shim ramyun, ini termasuk ramen, atau hampir sama dengan mie instant kita di indonesia, kalau kita nonton film  film korea pasti ada tuh pemainnya yang suka banget makan ramen jenis ini.
berbeda dengan udon yang mienya basah, kalo ramen mienya kering, isinya hampir sama dengan mie instant ada bumbu dan sayur keringnya juga, cara masaknya juga sama dengan mie instan biasa, hanya ramen isinya lebih banyak, jadi lebih mengenyangkan buat aku.
untuk rasa aku suka banget, komplit, ada asamnya, asinnya, dan pedasnya, jadi pas buat aku, jadi tinggal aku tambahkan toping sosis, nuget, irisan daun bawang, dan bawang bombay, mantap banget rasanya.
kalau ini patut dicoba, untuk harga yang tidak terlalu mahal cuma sekitar 5 ribuan di carrefour, dibandingkan udon dengan harga 45rb, aku lebih puas makan shim ramyun banget.....

hasil jadinya , warnanya lebih nendang tanpa perlu tambahan saos

Buat kalian yang sudah pernah coba keduanya, menurut kalian enakan yang mana??????

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates